8 Maret 2010

1000 Alasan Mempelajari Aplikasi Komputer


1000 Alasan Mempelajari Aplikasi Komputer
Globalisasi merupakan era dimana suatu perubahan berlangsung sangat cepat. Salah satunya adalah perkembangan dunia teknologi. Tidak bisa dipungkiri bahwasannya kemajuan zaman terlihat oleh majunya teknologi-teknologi. Meskipun terkadang banyak yang mengatakan kemajuan teknologi memberikan dampak lebih banyak negative dibandingkan dengan positif, namun hal tersebut memang wajar dalam dunia teknologi. Yang terpenting adalah bagaimana mengambil hikmah dan manfaat dari perubahan zaman akibat teknologi.

Sebagai civitas akademika tentunya harus mengetahui aplikasi computer itu sendiri. Hal ini berperan dalam menunjang terwujudnya pendidikan yang mampu berkompeten dalam persaingan dunia global. Mahasiswa secara menyeluruh sebagai agent of change tidak ada salahnya untuk mempelajari aplikasi computer secara mendalam, meskipun terkadang banyakorang yang memiliki statement bahwasannya hal tersebut tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari.
Majunya teknologi di zaman modern ini tidak terlepas dari peran dan fungsinya fasilitas berupa computer. Hal ini lah yang membuat bagaimana hidup yang teramat sulit akan menjadi mudah. Salah satu contoh yang real saja yaitu Informasi. Untuk mendapatkan informasi dalam jarak yang jauh saja tidak membutuhkan waktu yang teramat lama. Hal ini tidak terlepas dari peran dunia computer. Oleh karena itu, berpuluh-puluh, beratus-ratus, hingga ribu alasan untuk mempelajari aplikasi computer. Namun dalam konteks kalimat tersebut dapat disimpulkan bahwa alasan mempelajari aplikasi computer sebagai pembawa peningkatan kualitas di setiap bidang.
Aplikasi computer dalam dunia pertanian berperan penting sebagai salah satu yang menentukan maju tidaknya perkembangan pertanian. Salah satu contoh negara luar yang menerapkan system pertanian dengan menerapkan teknologi, ternyata membawa perubahan yang positif yang ditandai dengan meningkatnya pertanian di negara luar tersebut. Semakin tinggi inovasi-inovasi yang diciptakan karena tidak terlepas dari peran aplikasi computer dalam hal tersebut. Oleh karena itu, sebagai civitas akademika dalam bidang pertanian sudah sepatutnya untuk mengubah system dunia pertanian Indonesia yang berbasiskan aplikasi computer.
Created by: Lugas

3 komentar:

  1. good idea...
    memang seharusnya sebagai civitas akademika tentunya wajib memahami akan hal itu. trims

    BalasHapus
  2. banyak bener alasannya.
    tapi boleh lah.

    BalasHapus
  3. Udah bagus postingannya...banyak latihan posting lagi yach...
    sedikit saran.
    1.kalau artikelnya panjang pake insert jump break
    2. jagan pake warna dominan putih, terlalu menyilaukan mata kalau ada yang baca artikelmu.

    biar yang bc itu g bosen sob.

    Nilai postingan 73

    tetep smagat sob. bukannya memberikan nilai yang jelek ataupun menjatuhkan. kalau blognya udah bagus pstin nilaianya jg akan bgus.. tetep smagat.. hehe..jgan lupa follow balik ke blog ku n jgn lupa ksih penilaian jg, nilai baik ataupun jelek tetap saya trima kita di sini sama belajar jadi bisa saling shering. Kalaupun nilai yang saya dapat jelek saya akan memperbaikinya jg di lain kesempatan..trims.

    BalasHapus